Selasa, 11 Desember 2012

Quantal Quetzal Code Name si Ubuntu 12.10

Belum mahir rasanya bermain dengan si Oneiric Ocelot (Ubuntu 11.10) yang terpasang berdampingan dengan si 7,  saat ini (pas saya nulis blog ini maksudnya) sudah hadir si Quantal Quetzal seri ke 12.10 dari Ubuntu, (hahha ada yg mau komen "gimana mo mahir lha wong cm di install tanpa pernah disentuh...!"), Bisa jadi memang seperti itu nasibnya si Ubuntu di laptop saya ya...!, tapi bagusnya jangan! Usahakanlah sediakan waktu walau hanya sekedar menatap desktop sambil menikmati keindahannya saja, syukur dengan mencoba menggerakkan mouse ke kanan kiri atas bawah..

(Jadi inget masa SD dulu pas kelas 3 sempat dimarahi guru gara gara bermain-main tangan di atas meja memutar mutar seperti sedang mencoret-coret, saat itu memang pas pindahan ruang karena kenaikan kelas,maksudnya sih menandai meja baru bahwa saya pernah duduk di sini, wah tapi memang Guru walinya pas galak). Kembali ke Ubuntu...
Karena Rasa penasaran kenapa tidak dicoba saja, toh tanpa instalasi Ubuntu dapat dipakai langsung booting dari DVD boot up, iseng iseng sambil ngetes kemampuan si prosesor atom di netbook n2115. Yang punya laptop dengan spek lebih tinggi ngak perlu ditest lah. tentu sangat bisa..!
Gambar di samping adalah desktop dari si Quetzal, Adakah perbedaan dengan si  Ocelot...Dari tata letak launcher yang disamping kiri masih samakan?, cuma memang si Quetzal banyak menghadirkan ikon-ikon launcher mulai dari pemutar musik...., saya pribadi masih puas memakai Amarok, terus OpenLibre seri untuk office, satu lagi sekarang mount hardisk kita tampil juga di panel launcher, kalo biasanya setelah mount tampilnya di desktop. jadi panel launcher nya penuh ya..! Coba satu ikon klik tahan dan geser ke kanan untuk membuang ikon launcher dari panelnya kalau tidak dikehendaki...
Masih penasaran dan ingin lebih tahu jeroan si Quantal silakan berkunjung ke sini jika mo download si Ubuntu, dan jangan kuatir seri Ubuntu ini gratis alias tidak bayar, kalau mau nyawer boleh sekali tuh. Bahkan saya nulis halaman blog ini dan uploadnya pun dari Quantal boot DVD. Buruan sedot mumpung belum muncul seri berikutnya..!

2 komentar:

  1. habis download bagi bagi brow...! drpd makan quota internetku ku...!

    BalasHapus
  2. main wae ke tempatku tak kasih, cukup bw 1 keping DVD blank, ya

    BalasHapus

Iklan !

Stats