Selasa, 13 November 2012

Menengok HTML-5 di Netbeans 7.3 (Beta) :2

Maaf  jika sempat terhenti lama karena kesibukan yang lain, mudah-mudahan bukan penyakit awal bosan nge-blog. Nah mulai dengan menyambung Netbeans dan HTML-5 nya yang sempat putus.

Asiknya menulis HTML dalam contoh ini, kita tinggal tekan  ctrl + spasi untuk menemukan kode-kode yang akan kita butuhkan kalau sewaktu-waktu kita tidak ngerti, lupa atau malah belum dong dengan "reserved word's" yang tersedia di sana (coba-coba maksudnya).


 Memang yang sudah terbiasa dengan IDE (Integrated Development Environment), akan merasa repot membuat tampilan, mengatur tata letak di form (tidak semudah kalau bermain di IDE), nah ini resiko yang saya temui ketika mencoba HTML di Netbeans ini (kalau ada pembaca yang mau kasih saran mengenai ini, saya sangat senang sekali). Benar-benar HTML lah.

 Namun dengan sejumlah "reserved words" yang telh di sediakan oleh Netbeans, tentunya anda bisa berkreasi sendiri dengan menulis kalimat dasar HTML yang mudah dipahami dan dimengerti atau yang sepanjang anda ketahui, seperti contoh ini nih, sepanjang yang saya ketahui dengan ambil contoh-contoh HTML dan CSS. (Hehh buka kartu juga..!)


Tu.....ing....! Nah ini dia hasil dari nulis nulis HTML di Netbeans.....!


















Wah...lihat tampilannya, masih culun ya...!Ini sih memang HTML murni yang belum di tambahkan script style CSS, akan beda jika di tambahkan efek dengan CSS (Cascading Style Sheet), sehingga tampilannya berubah seperti ini.


  















Oke... selamat berkreasi dengan HTML dan Netbeans terutama yang versi 7.3,

6 komentar:

  1. script dan kode HTMLnya ndak ada...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf script dan HTML-nya ditolak sama blogspot, jadi tidak dpt tampil

      Hapus
  2. Bila netbeans mrpk IDE knp bingung nembangun formnya?hrsnya terintegrasi dg baik meski dg php r html pun, peace!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya harusnya seperti itu ada relasi dari IDE netbeans ke HTML spt delphi dg Active X, atau Dreamweaver yg men support HTML utk antarmukanya, atau saya yg belum ngerti caranya, mudah2an kedepannya sy dpt ilmu tersebut.

      Hapus
    2. Cb JSP (java server page), tu dah bundling dengan si TomCat selaku server PAgenya, ntar halaman web situ bisa upload form (ky di delphi) dengan Applet miliknya netbeans, sy dah nyoba bisa koq.

      Hapus
  3. Wah HTML 5 ya untuk animasi boleh juga tuh, sekilas browsing Web dengan HTML 5 emang yahud..jadi ingin belasjar juga nih..!

    BalasHapus

Iklan !

Stats